7 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Desain Interior Minimalis

Memiliki rumah yang nyaman adalah impian setiap orang. Tujuan memiliki rumah adalah untuk memiliki tempat berteduh dan juga sebagai tempat untuk bersantai, sehingga harus dibuat dengan semaksimal mungkin. Dibuat seindah mungkin dengan menggunakan desain terbaik, seperti menggunakan desain interior minimalis ini.

Desain interior yang minimalis ini tidak harus dipakai untuk rumah tipe minimalis saja, melainkan juga untuk semua jenis rumah, yang terpenting harus memperhatikan 7 hal berikut :

Desain Interior Minimalis

1. Penggunaan furniture

Furniture atau dekor rumah adalah sebuah komponen penting yang akan membuat sebuah rumah menjadi hidup. Pemakaian furniture akan mencerminkan tema dari rumah atau ruangan. Jika menggunakan furniture dengan tema emas atau gold, maka tema ruangan yang dipakai adalah tema ruangan yang mewah. Namun untuk rumah minimalis, sebaiknya menggunakan sedikit furniture namun fungsional, jadi tidak ada furniture yang tidak terpakai.

2. Menggunakan aksesoris dinding yang sesuai

Aksesoris dinding juga termasuk dalam dekorasi rumah yang bisa dipakai. Selain jam dinding dan lukisan, kita juga bisa memakai berbagai bentuk hiasan dinding yang bergaya minimalis nan eksotik. Kita bisa menggunakan aksesoris yang berbau tradisional, namun modern penerapannya.

3. Pemilihan warna yang terbaik

Penggunaan warna untuk desain yang minimalis, biasanya akan menggunakan warna yang lembut atau netral. Tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok. Tapi apabila kita adalah tipe orang yang menyukai sesuatu yang beda, kita juga bebas berkreasi dalam mengkombinasikan warna.

4. Pertimbangan konsep

Untuk rumah yang minimalis, maka konsep yang dipakai juga harus minimalis, yakni tidak memerlukan banyak komponen atau dekorasi. Seperti tema beach yang minimalis dengan kombinasi warna biru muda yang dominan.

5. Menyingkirkan barang-barang non fungsional

Seperti asal mula dari konsep minimalis itu sendiri, bahhwa ukuran rumah akan lebih sempit dari ukuran rumah biasa. Sehingga ini akan mempengaruhi jumlah barang yang digunakan. Menyingkirkan barang-barang yang tidak berguna akan lebih baik karena akan memenuhi ruangan rumah.

6. Memiliki gudang mini

Walaupun minimalis, sebuah rumah usahakan memiliki ruangan khusus yang dipakai sebagai ruang penyimpanan. Ruangan ini dipakai sebagai ruang untuk menyimpan barang-barang tak terpakai namun masih bagus, jadi kemungkinan masih akan dipakai lagi.

7. Proses dekorasi dengan bertahap

Hal ini harus dilakukan, karena dalam melakukan dekorasi, pastinya bukan hanya satu ruangan saja, melainkan semua ruangan rumah. Untuk itulah, pastikan melakukan dekorasi dari satu ruang ke ruangan lainnya secara bertahap.

Penggunaan desain interior minimalis harus dilakukan dengan benar agar hasilnya pun maksimal. Lakukan pendesainan dengan bertahap dan lakukan persiapan dengan baik. Buat setiap ruangan menjadi lebih nyaman untuk ditinggali. Dengan begitu kita pun akan betah tinggal di rumah karena suasana rumah yang menenangkan dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *