Reksadana Syariah untuk Penyediaan Modal Bisnis yang Halal

Mencoba peruntungan di produk reksadana syariah  tentu layak untuk dilakukan terutama bagi umat muslim yang ingin menabung demi masa depan. Rezeki memang tidak bisa ditebak ketika datang bisa di waktu yang tidak terduga, dan ketika pun pergi tentu tidak bisa mempersiapkan diri menghadapinya. Melihat sifat rezeki yang memang sangat fluktuatif maka baiknya ketika menerima rezeki lumayan dikelola sebaik mungkin dan alokasikan sebagian untuk sektor masa depan.

Merancang masa depan tentu bukanlah dosa sebab bisa menjadi tindakan antisipasi jika sewaktu-waktu mendapati kondisi sumber rezeki yang sudah tidak mendukung lagi. Kadang kala orang bisa menerima gaji tinggi untuk jangka waktu lama namun ketika resiko PHK di depan mata maka akan kelabakan. Padahal kalau selagi masih berpenghasilan tinggi dialokasikan ke investasi maka kena PHK atau resiko lainnya tidak membuat hati bimbang. Kebutuhan keluarga masih memungkinkan untuk dipenuhi melalui profit investasi tadi.

Manfaat Berinvestasi dengan Sistem Syariah

Reksadana Syariah

Berinvestasi tentu sah saja dilakukan, kabar baiknya kini tersedia investasi berbasis syariah salah satunya adalah produk reksadana. Menggunakan atau memilih investasi berbasis syariah ini tentu memberikan manfaat yang lebih, diantaranya adalah:

  1. Investasi yang cenderung aman,

Dalam dunia investasi tentu kental sekali dengan aroma resiko merugi sehingga perlu sigap dengan segala perubahan di depan mata. Menariknya dengan investasi reksadana berbasis syariah resiko yang dikenakan terbilang kecil. Sebab ketika reksadana tidak berkembang maka resikonya akan ditanggung bersama, sehingga hati menjadi lebih tenang.

  1. Solusi transparan untuk pengelolaan investasi,

Kalau Anda selama ini merasa ragu menanamkan reksadana syariah biasanya memiliki trauma pengelolaan yang tidak jujur dari investasi sebelumnya. Maka penting sekali untuk memahami sistem investasi berbasis syariah ini, dijamin akan memperoleh transparansi pengelolaan. Apapun kondisi reksadana dijamin akan dilaporkan dan ketika menghasilkan profit maka benar-benar akan diserahkan kepada investor yang memilikinya. Dalam syariah semua kesepakatan bentuk apapun melibatkan dua belah pihak tanpa ditutupi.

  1. Ditujukan untuk penyediaan modal bisnis yang halal,

Menanamkan dana ke pasar modal kadang membuat umat muslim resah apakah dana ini dimasukkan ke dalam perusahaan yang usahanya halal atau tidak. Sebab dengan sistem konvensional tentu dana investasi ini akan dimasukkan ke berbagai perusahaan tanpa memandang jenis usahanya di bidang apa. Bagi yang ingin investasinya halal maka pilih investasi syariah sebab dijamin akan dimasukkan ke perusahaan yang usahanya halal, sehingga rezeki dari profit pun dijamin halal.

  1. Disediakan oleh broker berpengalaman dan terpercaya,

Investasi berbasis syariah merupakan produk yang dikembangkan sebuah broker, sehingga sebelumnya broker ini sudah punya pengalaman panjang di pasar modal. Tujuannya tentu saja agar broker mampu menyediakan produk investasi yang aman dipilih oleh umat muslim sehingga melengkapi layanan yang disediakan. Fakta ini menunjukan bahwa reksadana dengan sistem syariah memang dikelola broker ternama dan terpercaya, resiko terjadi aksi penipuan sangatlah kecil.

Berinvestasi memang baiknya dilakukan sejak dini sehingga bisa belajar sejak masih mudah dimana masih sangat produktif. Jikalaupun menjumpai kegagalan setidaknya masih bisa terus berpenghasilan dari gaji bulanan sehingga bisa mempercayai ilmu berinvestasi. Bagi umat muslim yang ingin memanfaatkan masa muda demi hari tua yang lebih baik kini bisa mencicipi manisnya investasi reksadana. Sebab tersedia reksadana syariah yang memang halal dan bisa ditemukan di beberapa situs belanja online yang sudah bekerjasama dengan broker terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *